Senin, 29 Maret 2010

Merambah ke ANAK, the JACK dan VIKING

Fenomena sepakbola bukan orang dewasa atau remaja yang merasakannya, anak kecilpun merasakan juga begitu gegap gempita sempit sebuah tim kesayangan.
2 tahun belakang ini makin banyak atribut sepakbola tim lokal untuk anak. sebuah fasilitas ini tidak disiasiakan anak. di pasar , terminal, mall, atau tukang jual baju dimana - mana banyak memajang baju bertuliskan tim sepak bola lokal. ketika ibu mengajak anaknya kepasar, sering anak meminta dan menunjuk sebuah baju, bukan baju bergambar NARUTO atau BEN 7 yang ditunjuk, tapi baju berwarna ORANGE (sample) bertuliskan PERSIJA yang ditunjuk. itu di jakarta. Kalo di bandung mungkin si anak , "Mak,, eta pangmeulikeun baju PERSIB".
itu kisah dipasar, sambil miris dan bersiap mengurangi jatah pembelian bawang dan garam, si emak merelakan Rp. 20.000, untuk bilang (SAYANG ANAK) , heheh :)

sehari kemudian,(@parung)
dalam kelas SD saat istirahat sering terjadi kekisruhan antar anak. dalam kemeja putih beberapa anak menggunakan kaos bertuliskan berbagai macam baju tim sepakbola lokal. Persija dan Persib. bercanda dan bercanda saling rasis dan saling intimidasi mereka sambil tertawa menjalani (tawuran-tawuranan). 10 menit kemudia, nafas meraka mulai menyepat, nada naik pun mulai terdengar "WOI, xxx lo!"sambil berkejaran 2 kubu yang sama besar jumlahnya itu saling menyerang, dengan tangan kosong beberapa detik mereka bertengkat beramai-ramai dan seorang siswa yang berkata "PAK DARWI (guru olahraga SD)!" langsung menyebar keseluruh penjuru kelas menyelamatkan diri agar tidak tertangkap.
keseharian yang ribet,, tapi namamnya anak - anak, ya ga mikirin dimana stadion PERSIJA atau dimana stadion PERSIB. yang penting mereka make atribut , seneng , nonton di TV!
itu sekelumit cerita salah dua SD di Kecamatan PARUNG, yang notabene berada di Kabupaten BOGOR yang seharusnya membela PERSIKABO dan menjadi KABO MANIA, tapi kenapa jadi The Jack dan Viking? ketika iseng - iseng tanya (ketika mereka bermain),
"kenapa ga make baju persikabo? kan di bogor?"
" ah, PERSIKABO cemen, jarang di TV! nti dikatain bau t** kebo!"
"kok bisa gitu?" kambali tanya sambil menyerengit,
"kerenan VIKING, temennya BONEK!, the JAK ga da temennya...

nyrengit jadi ketawa lepas,, ADOOHHH<, anak kelas 4 SD dah jadi -KORWIL- SD,, semoga aja gedenya ga jadi tukang ribut , TAPI JADI PEMAIN SEPAKBOLA KEREN DI INTERMILAN,, AMMIIIIIIIIINNN!

itu yang ada di daerah sekitar saya "PARUNG" bagaimana dengan anak - anak do kota mu?apa seperti demikian juga, semoga tidak terlalu parah, heheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar