Rabu, 07 April 2010

transportasi masa dini

Alat transportasi (selain kaki) masa kini sangat menjadi kebutuhan primer bahkan melebihi kebutuhan "Papan" untuk orang dewasa. anak kecilpun demikian, bersepeda sebagai alat transportasi bermain melebihi kebuthan belajar. hehehesepeda dalam bahasa jawa disebut kereta berangin tidak hanya menjadi tren yang kini banyak disebut bike to WORK, sejak jaman dahulu (sebelum mas - mbak Bike to WORK) anak - anak sudah melakukannya, mungkin kalu dinamakan Bike to Play atau mungkin Genjot Kesana Kemari Hingga Ibu Mencar -cari, hehhe..

kegiatan bersosialisasi anak ini tidak pernah luput dari imajnasi yang tinggi. sebelum berangkat mereka merundingkan dulu mau kemana mereka akan pergi dan akan dimana mereka berputar, kadang merencanakan juga segelap apa mereka akan pulang. ya kadang setelah beberapa saat anak - anak berkonvoi ria mengelilingi kampung , beberapa ibu berteriak teriak, sampel:
"ki.......ki.......ki........" sahut ibunya si Rizki,
atau dengan pertanyaan "Liat si april ga mas?" , jawab " tadi maen sepeda bu rame2"
itu kalau cerita sore, lain lagi kalu pagi hari.
siapa yang paling awal menjemput ia akan memotori sekitar 5-7 anak untuk berkonvoi pagi. berawal dari jemput si kiki, berlanjut ke jodi, nyamper lagi si aden, jemput lagi si iwan, sampe komlit lah geng sepeda mereka. yang parah lagi, sering pula anak - anak belom mandi, cucimuka, apalagi sarapan langsung menunggangi kuda berangin itu untuk keliling kampung lagi. hehe
itu anak yang udah SD, kalau yang masih TK bukan sepeda mainannya, tapi TRUK geos, maksudnya anak menduduki yang berbentuk truk dan dijalankan dengan mengayuh sendiri dengan kakinya ke jalan. he// , bedanya untuk team yang ini memang kurang kompak,, berangkat bareng kadang pulang masing-masing, dengan alasan ada yang di jemput ibunya lah, ada yang mau main dorong2an dulu, ada juga truknya ditinggal dia main entah kemana kadang sampe lupa punya truk . hehhe
kadang si emak dari anak bertruk ini apal, kalo nyari paling di WARABAL, karena memang disitu anak - anak muter2in truknya di selasar tari.

sejak kecil bertransportasi, semoga besar nanti menaati peraturan Lalu Lintas, Amiin,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar